Sabtu, 04 Februari 2017

MEREKA YANG SIAP MENGABDI UNTUK NEGARANYA, PNS

Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah seorang abdi negara yang siap di tempatkan dimanapun di seluruh wilayah Indonesia. Penempatan PNS bisa di berbagai bidang keahlian dan wilayah kerja. berdasarkan bidang keahlian terdapat banyak sektor pekerjaan yang membutuhkan. misalnya sektor Pemerintahan, sosial budaya, pemerintahan, prasarana wilaya, ekonomi dan masih banyak lagi. sedangkan berdasarkan pembagian wilayah ada yang menjadi PNS daerah, PNS Provinsi, dan PNS Pusat. Tugas PNS adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Melalui PNS pemerintah memberikan bantuan, pengarahan, bimbingan kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia baik di kota maupun di desa.

Pegawai Negeri Sipil - PNS


Terdapat beberapa jenis golongan, mulai dari golonga 1A sampai dengan 4D, dengan eselon 4 sampai dengan eselon 1. kenaikan pangkat dan golongan tergantung dari masa usia kerja dan prestasi yang dimiliki masing-masing orang. sedangkan pejabat eselon adalah orang yang mendapatkan promosi jabatan. kemampuan seorang PNS dalam mengelola sumber daya manusia dan pemahaman mereka tentang tugas pokok fungsi atas segala tugasnya dalam mengantarkannya menjadi seorang kepala bidang, kepala dinas, kepala badan atau bahkan staff khusus presiden.

Pegawai Negeri Sipil akan mendapatkan gaji setiap bulan sebagai kompensasi dari pemerintah atas pengabdiannya. Pegawai Negeri Sipil memiliki gaji pokok berdasarkan pangkat dan golongan. selain mendaptkan gaji pegawai negeri sipil juga memiliki tunjangan yang besarannya tergantung dari pangkat dan eselon yang dimiliki. Gaji antara orang yang menjadi PNS di palau jawa dan diluar jawa khususnya daerah terpencil akan memilki perbedaan tunjangan. pun dengan pegawai daerah, propinsi dan pusat akan memiliki gaji pokok yang berbeda pula.

Batas maksimal menjadi seorang PNS antara 58-60 tahun. setelah melampaui batas usia kerja mereka akan menjadi seorang pensiunan yang mendapatkan gaji 75% dari gaji pokoknya. Terdapat beberapa sekolah yang merupakan ikatan dinas. begitu mereka masuk ke dalam sekolah tersebut mereka sudah menjadi CPNS dan ketika lulus dari tempat tersebut sudah secara otomatis menjadi PNS. sedangkan jika berasal dari sekolah umum perlu mengikuti test CPNS sebelum menjadi PNS.

Pegawai Negeri Sipil - PNS
Tanggung jawab yang besar tersemat di pundak para PNS. kesuksesan program dari pemerintah salah satunya bergantung pada keseriusan para abdi negera ini bekerja. Mereka  adalah orang yang tulus mengabdi dan menunjukkan cintanya kepada tanah air. tidak mengherankan jika banyak orang tua yang mengarahkan anaknya menjadi PNS. memvisualisasikan cita-cita anak dengan pakaian sesuai profesi mereka kelak adalah cara ampuh untuk memberikan semangat kepada mereka. kami menyediakan Kostum Profesi untuk Anak. silakan menghubungi kami  di 0878 8194 9372

Tidak ada komentar:

Posting Komentar