Jumat, 18 November 2016

BERMAIN SAMBIL BELAJAR MENJADI DOKTER KECIL DI OMNI HOSPITAL

Program Aku Dokter Cilik
 
Suatu hari saya melihat berita mengenai bermain sambil belajar menjadi dokter sehari yang di adakan oleh OMNI Hospital, saya lihat program tersebut menarik sekali karena anak-anak diperkenalkan mengenai dunia medikal secara menyenangkan dan bonusnya buat ortu adalah tidak perlu membayar alias GRATISSS.... Langsung saja saya segera mendaftarkan anak-anak saya dan 2 keponakan saya  Info dari mbak CS yang baik hati, daftarnya di awal Bulan, sebutkan jumlah peserta yang akan ikut dan pilih waktunya, setiap harinya ada 2 sesi yang bisa di pilih nanti akan di infokan tanggalnya oleh CSnya.

Pada Hari H, Kami datang sesuai jadwal yang di tentukan, anak-anak yang ikut program ini ada 11 Anak, saat mendaftar ulang langsung anak-anak di berikan Pin dan gelang tanda peserta program "Aku Dokter Cilik", lalu anak-anak berkumpul berbaris di pandu oleh Kakak pembina dan kemudian anak-anak di ajak masuk kedalam sebuah ruangan, orang tua di minta menunggu di luar.

RUANG DOKTER BEDAH



Pertama anak-anak masuk ke dalam ruangan operasi, di ruangan operasi ada patung peraga Anatomi tubuh manusia yang terbaring di tempat tidur, anak-anak diberi masker, penutup kepala, glove dan Jas operasi. Setelah itu mereka di beri tahu  mengenai organ-organ didalam tubuh dan fungsinya masing-masing, seperti Jantung, Paru-paru, hati, lambung, usus besar dan usus kecil. Bagusnya ada ada selipan info tambahan oleh Kakak Pembina bahwa lambung akan rusak karena terlalu banyak makan mie instan, pizza nugget, sosis dan makanan cepat saji lainnya. He...he...jadi kalau anak-anak minta makanan cepat saji saya bilang aja waktu program dokter kecil itu kan pernah di bilangin nanti lambung kamu jadi rusak loh :).


Ruang Operasi - Dokter Bedah
setelah pengenalan organ tubuh, anak-anak bergantian di minta mencabut usus buntu pakai pinset, lucu sekali.

kami KostumPro menyediakan juga Kostum Dokter Bedah juga loh yuk lihat disini
Kostum Dokter Bedah

RUANG ACCIDENT & EMERGENCY ROOM


Ruang Accident & Emergency Room
setelah keluar dari ruang operasi, anak-anak masuk keruang UGD atau Ruang Accident & Emergency Room, Anak-anak diberikan kostum Dokter dan Stetoskop. anak-anak bergantian berperan sebagai dokter dan pasien. Ada anak yang berpura-pura kakinya patah dan lalu kakak Pembina mengajarkan Dokter kecil cara membalut. Ada yang pura-pura sakit batuk pilek dan Dokter kecil memeriksa lalu meminta pasien minum obat dan beristirahat yang cukup. Di sini diselipkan lagi pesan-pesan agar anak tidak sembarangan minum air es dan jajan sembarangan agar tidak mudah sakit.


Kami KostumPro menyediakan Kostum Dokter lengkap dengan Stetoskop klik di sini
Kostum Dokter Kecil

RUANG DOKTER GIGI 
Anak-anak kemudian masuk ke ruang dokter gigi, di sini anak-anak diajarkan mengenal nama-nama gigi seperti Geraham, taring dan gigi seri, di ajarkan cara menggosok gigi yang benar dan diminta untuk mengurangi makanan yang dapat merusak gigi seperti Gula, permen dan coklat.


RUANG APOTIK


belajar menghaluskan obat
Di ruangan ini anak-anak berperan sebagai Apoteker, anak-anak diberi lumpang dan alu dari porselen, gula pasir, dan kapsul. Anak-anak di minta menghaluskan gula pasir dan memasukkannya ke dalam kapsul. anak-anak bergantian mengerjakannya karena tempat terbatas.


RUANG PERAWATAN BAYI
Di dalam sini anak-anak di ajarkan cara mengganti popok bayi, mengganti baju bayi dan membedong bayi. Anak-anak perempuan lebih antusias di ruang ini di bandingkan anak laki-laki, natural kali yah :).
Belajar mengganti popok, baju dan membedong bayi
Acara "Aku Dokter Cilik" ini seru sekali apalagi setiap ruang ada sesi Photo, dimana orang tua diminta masuk bergantian untuk mengambil foto Anak-anak mereka yang sedang menggunakan kostum. di Akhir acara anak-anak dibagikan sertifikat dan dan di pinjamkan topi wisuda tanda program telah selesai dan anak-anak di nyatakan lulus program "Aku Dokter Cilik" lalu anak-anak naik kepanggung untuk difoto bersama



Acara ini keren sekali dan setau saya saat ini baru ada di OMNI Hospital aja.

Mau Kostum-Kostum seperti yang di kenakan saat Program Aku Dokter Cilik, Yuk beli aja di KostumPro silakan langsung menghubungi WA 087881949372.




9 komentar:

  1. Wahh serunyaa.. ada wisuda dokter cilik segala.. Buat acara di Bogor dong :))

    BalasHapus
  2. Aiih seru bgt iih. Rumah sakit di Depok ada gak ya yang bikin kegiatan kaya gini.

    BalasHapus
  3. bagus acaranya . klo TK anak saya ingin jadi dokter cilik bgm y?

    BalasHapus
  4. Seruu, asyik bgt ya apalagi kostumnya pas dgn temanya

    BalasHapus
  5. seru ya, ini di tempat lain gak ya, yg ada kegiatan profesinya. anak saya suka yg pemadam kebakaran :)

    BalasHapus
  6. ini kemarin sempet pengen nyobain pas di jakarta, asik banget nampaknya ya..dan kostum baju bedah kerenn mbaa:))

    BalasHapus
  7. Kenapa kostum ini tidak tersedia saat aq masih kecil?? Brasa jadi dokter beneran kl pas kecilnya pake ini..hiks

    BalasHapus
  8. wahh seru banget bisa jadi dokter kecil

    BalasHapus