Senin, 26 Desember 2016

MENGAPA BAJU DOKTER BEDAH BERWARNA HIJAU SAAT MELAKUKAN OPERASI

Butuh Kostum Profesi dokter bedah untuk Anak Anda langsung aja hubungi 0878 8194 9372.


Kita sering melihat adegan para dokter yang sedang melakukan tindakan operasi di film-film atau sinetron, atau mungkin juga kita pernah mengantarkan seseorang untuk menjalani operasi, Apakah Anda perhatikan semua pakaian para Dokter Bedah tersebut berwarna hijau atau biru, Apakah kita pernah bertanya-tanya mengapa hijau ? mengapa bukan warna lain ?




kostum Baju Dokter Bedah untuk Anak


Ternyata  ada alasan mengapa baju Dokter Bedah harus berwarna hijau atau Biru. Biasanya para dokter sehari-hari saat praktek menggunakan jas dokter berwarna putih baik itu lengan pendek maupun lengan panjang, karena warna putih dianggap lambang kebersihan, lantas saat melakukan operasi para dokter menggunkan pakaian berwarna hijau adalah karena disebabkan karena saat dokter melakukan operasi maka dokter akan melihat / terpapar banyak darah yang berwarna merah dan jika terlalu lama berada dalam situasi yang penuh dengan darah seperti itu, dapat menyebabkan dokter berhalusinasi dan menyebabkan dokter akan melihat warna hijau saat melihat permukaan berwarna putih, nah hal ini disebut juga dengan ilusi optik. 

Ilusi Optik terjadi karena warna putih memiliki semua spekturm warna termasuk warna hijau dan warna merah. Namun bila dokter meilihat pakaian yang berwarna hijau atau biru, ilusi yang menggantu ini akan berbaur dengan warna pakaian atau akan menyegarkan pengelihatan dokter dari hal-hal yang berwarna merah.

Para dokter yang melihat warna merah terlalu lama juga akan bisa menyebabkan berkurangnya kepekaan atau sensitifitas terhadap warna merah. Mata dokter akan kurang jelas melihat organ-organ aau jaringan dalam tubuh manusia yang sedang di operasi atau melihat benda-benda lainnya, hal ini bisa berakibat fatal. 

Dokter dan Dokter bedah sangat berjasa dalam kehidupan kita untuk itu yuk dukung Ananda tercinta untuk mencapai cita-citanya menjadi dokter bedah, berikan kostum dan peralatan yang sesuai dengan cita-citanya tersebut. Langsung aja hubungi ke 0878 8194 9372.






13 komentar:

  1. betapa pentingnya warna baju untuk pekerjaan yang menyangkut nyawa seseorang

    BalasHapus
  2. Oh itu alasannya to mbak? Wah krusial juga ya masalah warna tu

    BalasHapus
  3. Oh gitu ya baru ngeh..sekian banyak orang kag kepikiran dengan warna baju seragam dr.bedah..

    BalasHapus
  4. Sangat penting sekali warna untuk pekerjaan yg penuh resiko

    Terima kasih infonya mba

    BalasHapus
  5. terimakasih share infonya mbak

    BalasHapus
  6. Baru tau saya mba btw baju dokter anaknya lucu

    BalasHapus
  7. Baru tau saya mba btw baju dokter anaknya lucu

    BalasHapus
  8. Wah info banget nih buat kasih tau ke anak-anak

    BalasHapus
  9. terima kasih mb infonya . jd tahu nih :)

    BalasHapus
  10. Penting sekali yah ternyata warna pakaian bisa menetralkan ilusi optik

    BalasHapus
  11. Yap betul ilusi optik bahaya buat dokter yg sehari hari bekerja di ruang operasi.. Terutama macam dokter ortopaedi dan bedah thorax , yang sekali operasi minimal 3 jam😍😍 tfs mba

    BalasHapus