Minggu, 29 Mei 2016

BERMAIN PERAN MENINGKATKAN KARAKTER ANAK USIA DINI

Kami menyediakan kostum profesi berkualitas premium.
Ayo dukung bermain peran Ananda, hubungi kami di 07881949372

Bermain Peran
Tidak ada hal yang lebih menyenangkan untuk anak daripada bermain, anak-anak juga menyukai hal-hal yang imajinatif. Sehingga untuk memperkaya pengalaman anak disarankan agar anak sering bermain peran / berpura-pura. Dengan bermain peran anak bisa mengekplore, belajar dan memahami lebih banyak tentang lingkungan di sekitarnya dengan cara yang menyenangkan untuknya. Dengan bermain peran anak-anak usia prasekolah dapat belajar mengenai : mengenal warna, mengenal huruf, belajar matematika, keterampilan bersosialisasi, berpikir abstrak dan lain-lain. Bermain peran dapat dilakukan dimana saja baik di rumah atau di sekolah.

Manfaat dari bermain peran antara lain:
  1. Meningkatkan kemampuan berbahasa secara benar (belajar berkomunikasi), anak belajar mendengarkan perbendaharaan kata dan mendengar informasi baru.
  2.  Mengembangkan kreatifitas dan intelektual, karena anak akan berpikir mengenai perannya dan merangsang mengeluarkan ide-ide baru. anak mendapatkan kesenangan dari kegiatan tersebut.
  3.  Anak dapat menghubungkan dunia nyata dan imajinasi
  4. anak belajar untuk mematuhi aturan-aturan yang berlaku
  5. anak belajar untuk fokus lebih lama
    bermain peran Dokter & Perawat

    Karena banyaknya manfaat yang di peroleh dari bermain peran sebaiknya kita mendukung anak-anak untuk bermain peran yang bermutu dengan cara: menyediakan waktu yang cukup untuk bermain, ruang yang cukup agar tidak sesak dan alat-alat yang diperlukan dapat di jangkau anak, mendukung penyediaan alat-alat, adanya orang dewasa yang dapat memberikan dukungan dan arahan untuk meningkatkan keterampilan bermain peran dan ikut menentukan tema yang menarik untuk bermain peran. Anak-anak diberi dukungan agar dapat menyelesaikan masalahnya sendiri sambil di beri bimbingan.



    Bermain Peran membentuk Karakter

    Berikut ini sedikit contoh bermain peran :
    • menjadi Dokter / Perawat belajar mengenal bagian-bagian tubuh, peralatan kedokteran yang sederhana seperti stetoskop dan termometer, sambil belajar mengenai pencegahan penyakit menular yang umum terjadi seperti Influenza dan diare.  

    •  Petugas PEMADAM KEBAKARAN, anak-anak dapat belajar mengenai api dan bahayanya dan belajar mengenal profesi Pemadam Kebakaran yang keren karena menjadi superhero dalam mengatasi kebakaran dan menolong orang-orang
    • Pembalap anak-anak dapat belajar mengenai mekanika dasar, dan membentuk jiwa sportifitas dalam bertanding.
    • Guru - anak-anak senang sekali bermain peran sebagai guru, anak anak banyak belajar mengenai cara berkomunikasi yang baik dan belajar kemandirian

    Yuk kita bermain peran bersama ananda tercinta untuk meningkatkan karakternya.
    Butuh Kostum untuk melengkapi permainan peran yuk langsung aja kontak ke WA 087881949372, banyak kostum profesi yang tersedia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar